Being part of jafra member

12.12 
Bertepatan dengan hari belanja online indonesia saya kepigin ngepost something nih beauty .

Yaap finally im being a part of jafra member ,seperti di post sebelumnya akhirnya saya fix menjadi member jafra per tanggal 1 desember .
Setelah akhirnya memilih teh shinta evaza  yang tak lain tak bukan adalah tetangga saya dulu sebagai mentor ( sponsor ) pendaping ,yang alhamduliahnya banyak membantu dan memberikan arahan bagaimana menjalankan bisnis jafra ini .
(Bahkan saya dipinjami produk sebagai modal awal loh beauty ) .

Produk jafra ternyata bermacam macam loh (skin care , spa , parfumes , makeup)
Dann harganya lumayan mahil loh beauty hehehe sebenernya sih standar yaa diatas produk oriflame dikit .

Intinya sang mentor saya menyarankan saya untuk focus wtj 100 poin sebagai langkah awal karier saya di jafra .
Btw apa itu wtj ?
Wtj ( welcomes to jafra ) adalah program bagi saya yang member baru ini untuk aktif di jafra .
Jadi member baru dipaksa hehehe untuk mengumpulkan 100 poin awal dari katalog pada bulan pertama dan beberapa bulan ke depan ( 4 bulan ) dengan jumlah yang sama .
Pastinya setelah pencapaian itu kita juga mendapat gift produk dari jafra yang bisa kita gunakan atau malah kita jual kembali sesuai harga katalog.

Jadi strategi bisnis yang bakalan saya lakukan adalah mengejar fast start .
Yang artinya pada bulan ini saya akan berbelanja ( stok dengan uang pribadi saya sebagai modal awal ) sebesar 1juta/100 poin yang artinya wtj1 sudah terpenuhi . 
Lalu untuk bulan depan saya off (karna menjual barang stok jafra ) 
Kemudian saya on lagi berbelanja 1juta/100 poin .
Kenapa saya membilih berbelanja stoking barang terlebih dahulu ketimbang menunggu pesanan datang .
Ini alasanya , pertama terkadang pembeli lebih suka melihat barang langsung dari pada katalog (saya stoking barang yang saya rasa akan laku yaitu : mud mask,lotion ,foundation ) 
Kedua, seperti yang saya utarakan berbisnis butuh modal ,dan saya anggap ini sebagai modal awal saya.
Yang ketiga , saya mengejar fast start yaitu mengumpulkan produk 100 poin selama dua kali dalam 4 bulan untuk  mendapat reward produk seharga 1 juta yang bisa saya pakai or saya jual kembali.
Terakhir good near plane saya untuk mengejar tittle manager di jafra ( aamiin yaa rab )

Dan sekian lah sedikit curhat saya mengenai being a part of jafra family .
Semoga kedepanya usaha saya ini berumur panjang .
Dan bisa berguna bagk saya dan member baru yang akan saya rekrut.

Ps : saya akan mereview beberapa produk jafra yang saya dapat dari startedkit dan tentunya mudmask jafra yang booming itu beauty .
Sooo keep reading my blog .


Komentar

Postingan Populer