Mencoba cetakan henna.

Haii semuanya.

Apa itu henna ?,
atau mungkin lebih  biasa disebut mahendi ( ini buat yang suka nonton india pasti tau ) .
Adalah seni tato tradisonal yang biasa menghiasi tangan dan kaki wanita di india atau wanita timur tengah .

Biasanya ada nih ahli menghena yg biasa dipangil bila ada acara khusus ( pernikahan dll ) atau bisa ditemui di beberapa stand mall atau bazar.

Kalo pakai henna artis ya ga usah ditanya lagi ,la wong sudah pro .
Desain'nya pasti cantik rancak bana.
Buat amatiran seperti saya , yang tidak punya basic menggambar pasti sulit.
Tapi sekarang di jaman serba praktis dan instan ini ternyata ada juga loh sticker cetakan henna.

Barang ajaib ini ,saya beli secara tidak sengaja ketika saya browsing bukalapak .
Karna saya kudet saya langsung bersorak ihhh wowww boleh dicoba nih.
Akhirnya saya putuskan order beserta beberapa produk lainya.



Sticker cetakan henna ini cukup besar beauty lovers . Satu pola ini cukup lengkap untuk tangan dan kaki ( kiri & kanan )

Langsung deh saya penasaran pengen bereksperimen .



Karna cetakan ini tidak dilengkapi dengan henna ,maka saya pun tak lupa membelinya.
Henna ini berbentuk pasta made in india,yanh saya pilih adalah yang berwarna hitam agar hasilnya lebih tahan lama dan warnaya lebih pekat.
Penasaran kan ,, mari kita coba beauty lovers .

Tutorial membuat henna / mahendi menggunakan cetakan sticker.

1- bersihkan tangan kita dari debu dan sisa lotion dengan sabun.
2- keringkan tangan sampai benar benar kering ( agar sticker bisa menempel dengan baik ) 
3- pilih motif yang akan di pakai ,lalu tempelkan pada tangan ( pastikan sticker pola menempel dengan benar ).
Aga susah juga sih,karna ukuran pola tidak sesuai dengan ukuran tangan ,jadi saya gunting beberapa bagian agar mempermudah .
4- lalu isi pola cetakan dengan henna cream sesuai dengan motif .
5- diamkan 1-2 jam lalu lepas sticker .
6- cuci tangan tanpa mengunakan air sampai bersih .

Dan tadaaa kita tangan/kaki kita sudah berhenna/bermahendi ala ala india.

Seperti yang kita tau ,kadang teori tidak semudah dengan praktek .
Pun demikian dengan saya,walaupun terlihat mudah saya masih merasa kesulitan ketika menggunakan cetakan henna.

Ini hasilnya ketika sticker saya lepas ..
Yapppp benar beauty lovers untuk detail yng kecil malah bleber kemana mana .
Walaupun ada beberapa yang rapih, ya karna tangan saya gerak gerak jadi stickernya geser dan henna creamnya bleberrr.


Ini hasilnya setelah saya bilas dengan air beauty lovers .
Hasilnya warnanya tidak sepekat awal .
 
Yaa walaupun aga berantakan ,saya cukup puas beauty lovers .
Namaya juga fist time ,pasti ada trial error .
Apalagi ini i do it by my self ( mungkin kalo dibantu orang lain hasilnya jauh lebih rapih ).

Mau tau ga harganya berapa ?
Untuk cetakan henna harganya 7000-15000  rupiah , dan untuk henna harganya 12500-15000.
Murah meriah kan ????? 

Jadi siapa bilang kita tidak bisa pakai henna/mahendi sendiri.
 



















Komentar

Postingan Populer