Isi makeup pouce mudik/liburan


"Blogpost ini dibuat untuk mengikuti giveaway Cathy Doll X Racun Warna-Warni, yang berhadiah produk pemutih kulit terbaik dan voucher belanja dari @cathydollindonesia. Cara ikutannya klik di sini."

Assalamualaikum beauty lovers.
Postingan kali ini sengaja saya buat untuk ikutan giveway'nyaMbak Arum sang empunya blog racun warna warni yang merupakan sumber racun terbesar saya untuk membeli printilan makeup hehehe ( sebenernya sebagai sumber informasi pertimbangan ketika saya mau beli makeup atau skincare  ).

Yaap ini juga sebagai kali pertama saya si beauty bloger amatir ini ikutan yang namanya giveway-givewayan gitu,siapa tau rezeki nomplok dapet hadiahnya.
Kalo belum beruntung semoga postingan saya dapat berguna bagi beauty lovers diluar sana .
Wah ga kerasa yaa beauty kita memasuki penghujung akhir bulan ramadhan,as alwasys sedikit penyesalan juga sih soalnya saya ngerasa ibadah saya kurang maksimal..
Nah yang khas dan merupakan tradisi di akhir puasa dan lebaran adalah mudik.
Dan kali ini saya ingin share tentang isi makeup pouce yang saya bawa ketika mudik,saya sendiri sih kayanya tahun ini ga mudik beauty ( loh ga mudik ko so-soan ngereview isi makeup pouce mudik sih ).
Yaa ga selalu mudik sih bisa juga makeup pouce ini saya bawa kalo saya liburan or berkunjung ke rumah kerabat yang mengharuskan saya untuk menginap lebih dari 3 hari.
Tentu saja barang bawaannya lebih banyak dan size makeup poucenya lebih besar dari daily makeup pouce saya karna itu tadi bila harus menginap biasanya ada beberapa printilan skincare or makeup yang harus dibawa lebih ( misal ketika kita menginap di rumah sodara kita diajak pergi kondangan,or kalo kita mudik untuk lebaran dandan dikit boleh dong yaa ).
saya  pribadi lebih suka bawa makeup sendiri dari pada pinjem sama sodara,karna di keluarga besar saya nampaknya cuma saya yang ribet suka ngelenong alis dangdan hehehe.
Kalo skincare sih cocok cocokan ya beauty saya sih karna kulinya kulit badak fine-fine aja kalo sharing sama sodara untuk skincare umum bukan produk perawatan dokter ( yaa tapi lebih enak pake punya sendiri sih karna kan skincare adalah produk yang kita pakai setiap hari sesuai kebutuhan kulit kita ).

Panjang bener yaaa intronya
Pasti udah ga sabar yaa pengen tau apa saja yanh saya bawa ketika mudik/liburan .
Yooo ah kita bedah bersama-sama.


Ini dia makeup pouce besar saya,belinya di toko acsesoris yang bertebaran di penjuru dan dan pelosok mall mall .
Gampang dicari,'murah dan Sizenya banyak ada yang medium dan besar .
Punya saya adalah yang terbesar biar 
isinya muat banyak jadi skincare dan makeup produk bisa saya simpan dalam satu wadah ya biar lebih praktis aja beauty dan ga berceceran kemana mana.


Isinya penuh dan lumayan aga berat juga kalo dibawa.
Karna isinya random alias campur campur kita share berdasarkan jenisnya saja yuu !.

1: Skin care .



Saya sih penguna simple skincare beauty , jadi skincare yang saya bawa juga sangat minimalis.
Saya cuman bawa :

- Jafra royal jelly consentrat .
Ini saya pakai sebagai pelembab siang/malam dan hanya pakai ini saja karna saya sedang mendetox kulit muka.
- Jafra bright pen .
 sedang dalam program/usaha  menghilangkan flek hitam di wajah karna jerawat dan lain lain ,jadi saya pakai ini dengan cara ditotol ke dark spot sebelum penggunaan pelembab.

2: Body and hair care .


- jafra double nature parfumes .
Parfum baru saya yang wanginya seger ada aroma buah jambunya beauty,saya bawa karna sizenya kecil dan niscahya wanginya tidak akan menimbulkan simulasi mual dan sakit kepala bagi yanh menghirupnya hehehe.

-l'oreal extraordinary oil.
Vitamin rambut yang serbaguna banget nih,bisa diguankan sebelum dan sesudah keramas .
Saya pakai ini sebagai pengganti ellips karna saya hobby mencatok rambut ( kalo ga di style/dicatok my hairs look like singga peddle pop ).

-Chathy doll l-glutathione magic cream.
Ini penting beauty karna kalo mudik/liburan di keluarga sayakan identik dengan jalan jalan outdor atau ada acara berenang  ,ini saya pakai sebagai sublock/suunscreen biar ga gosong kulitnya karna mengandung spf 50+ ,PA+++
Dan ini juga punya efek instan whitening loh beauty (untuk lebih jelasnya saya pernah review di post sebelumnya ).

Kalo body butter tbs saya simpan di dalam tas karna ga cukup dimasukin kedalam pouce bersama dengan alat alat  mandi saya.

3.Makeup - face 


-etude any cushion 
Ini lebih praktis dari pada bawa bb cream kemasan tube atau botolan foundation kaca , karna udah ada sponge aplikasi pakenya juga tinggal di tap-tap aja.

-Wet  and wild coverall press powder.
Saya sengaja bawa bedak yg not two way cake,biar lebih ringan di kulit.
saya pakai bedak untuk nge set bb cream saja dan please jangan pernah tanya fungsi bedak buat apa ??! .
 (yaaasalammm indonesia udah ganti presiden 7kali kamu  belum mudeng aja bedak itu dipakai untuk apa hehehe )

- Revlon concealer colorstay.
Karna habit begadang saya yang akhir akhir ini diambang batas normal,maka secara otomatis timbul efek mata panda ini saya pakai buat mengcover lingkaran hitam mata panda saya.

4. makeup : eyes

Standar lah ya kalo untuk urusan mata jadi ga akan saya bahas satu persatu secara menyeluruh 
Eyes makeup saya berupa :

- silky girls double intens gel eyeliner .
Saya lagi seneng pakai eyeliner model gel kaya gini daripada yg cair.
-Maybelline magnum mascara.
-Make over eyeliner pencil #glam gold 
Saya pakai kalo lagi males pake eyeshadow.
-Viva eyebrown pencil.

5.makeup : lips 


Saya sengaja membawa lebih dari satu
lipstik buat optional aja sih dan lipstik yang saya bawa ini merupakan lipstik yang sekarang sering saya pakai .
-Revlon colorstain .
-Jafra mosturizer lipstik.
-LT pro matte lip cream.
-Nivea lip butter (wajib bawa biar bibir ga kering )

6.palette makeup


-moore by demi pallete 
oriflame.
Di satu palette ini terdapat banyak karna ukuranya kecil dan isinya lumayan komplit jadi ga makan tempat dan lebih praktis ketimbang bawa makeup satuan dan juga ada aplikatornya.
-2 lip gloss.
-1 highlighter.
-1 blush on .
-4 eyeshadow .

-ELF controuling blush & bronzen powder.

-oriflame face brush .
Saya gunakan untuk aplikasi blush dan bronzen .

Yapp itulah isi dari makeup pouce mudik/liburan saya .
Sedikit tips buat beauty lovers di luar sana yang mau mempersiapkan makeup pouce untuk mudik lebaran atau liburan .
Usahakan bawa yang kiranya bakal kepake di sana ( saya sendiri mensortir beberapa item yang akan di bawa ) kalo ngikutin hasrat pribadi sih pengennya saya bawa semua isi meja rias,tapi saya urungkan karna selain ga berguna (yaa ngapain juga ngebawa semua isi meja rias ) ,niscahya dompet yang berat lebih bermanfaat ketimbang makeup pouce yang berat hehehe.

Soo semoga postingan kali ini bermanfaan dan juga semoga saya bisa menang giveway'nyaMbak Arum yang hadiahya unyu banget ..aamiin !.




Komentar

  1. hai via salam kenal aku sekar ^^

    wih kamu udah pake cathy doll l-glutathione magic cream ya? gimana gimana recommended ga? aku ikut giveaway kak arum gara2 penasaran sama magic cream ituuu hahaha

    https://sekarcilik.wordpress.com/2016/06/30/tips-skincare-dan-make-up-yang-perlu-dibawa-mudik/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer