Tips Membersihkan air soft puff/sponge any cushion

Ciaooo bellaaaa beauty lovers .
Mauu sharing tips nih .
Udahh pada tau kan kalo produk any cushion itu dilengkapi dengan aplikator/sponge bawaan .
Produk any cushion yang saya punya adalah dari etude house korea ,yaap korea adalah pelopor bb cream dalam bentuk any cushion,biasanya aplikator bawaan dari air cushion itu bernama air soft puff ..

Saya sendiri suka dengan aplikator air soft puff dalam bb cream any cushion,karna penggunaanya jauh lebih praktis dan hasilnya jauh lebih rata dibanding dengan kuas or sponge ,tinggal di tap-tap alias ditepuk ke muka beres deh .
Bahkan saya sering mengaplikasikan bb cream atau foundation saya sengan air sofr puff any cushion .
Karna seringnya digunakan baik untuk any cushion or produk base muka lain sponge air soft puff saya jadi cepat kotor beauty.
Jijik juga sih kalo pake aplikator yang kotor ,biasanya saya bersihkan seminggu sekali atau berdasarkan sering tidaknya saya pakai ,yaa kalo sering saya pakai ya pastinya sering saya cuci dong , seperti halnya saya mencuci brush make up lainya..
Soal cuci mencuci any cushion puff saya mau sharing cara yang paling gampang ,yuu marii kita cuci mencuci .

1.siapkan alat yang dipeelukan .


Yang dibutuhkan dan yang paling penting   Adalah sabun , ya bisa dilihat saya menggunakan sabun batangan yang banyak dijual dipasaran ( soal jenis dan wangi ya sabun itu sih bebas ya beauty ) cuma saya menggunakan sabub lifebuoy or sabun kesehata lainya yang ada anti bacterialnya aja .
Dan juga air bersih ( sebenarnya lebih di sarankan di air yang mengalir macan air kran or di wastafel , tapi saya menggunakan air dalam wadah/ember ini  untuk demo ).

2.basahi sabun hingga mengeluarkan sedikit busa.

Lalu gosokan air soft puff yang kotor pada permukaan sabun ,sambil ditekan tekan hingga berbusa dan busa berubah warna ( busa bercampur warna foundation ).
Lakukan berulang hingga puff bersih/tdk ada bekas foundation dan bb cream 

3.

Lalu bilas dengan air sampai bersih  sambil tetap ditekan .

4.

Keringkan dengan menggunakan tissue sambil tetap ditekan hingga air dalam puff mengering .

 Dan tara ! ! .
Selesai. Deh proses cuci mencuci air soft puff pada any cushion . 

Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk membersihkan brush make up juga loh .
Dengan cara yang sama saya membersihkan kuas foundation saya .

Membersihkan dengan cara ini saya rasa paling mudah dan efisieen juga murah ,sebelumnya saya menggunakan air hangat dan shampo bayi ,
Itu makan waktu dan boros shampo bayi karna harga shampo bayi kan lebih mahal dari sabun batangan,dan sabun batangan juga lebih ganpang dicari .
Gimana lebih gampang dan hemat kan beauty lovers .
Jadi udah ga ada alasan lagi untuk males bersihin air soft puff atau kuas makeup .

Komentar

Postingan Populer