Skincare Routine .

Haii semuanya.
Kalo saya blog walking ke beberapa beauty bloger ,biasanya ada suatu pembahasan mengenai skincare Routine yaitu Sharing tentang skincare yang biasa mereka pakai sehari hari untuk merawat kulit wajah.
Terilhami dari itu saya sebagai beauty bloger amatiran pun ingin sedikit Share mengenai skincare Routine yang saya pakai karna skincare itu sifatnya kan countinitas ya beauty dan skincare itu saya rasa lebih penting dari pada makeup..

Yuuu mari diintip skincare Routine ala ala saya ini

- cleanser 
Membersihkan wajah adalah tahap paling  utama dan paling penting menurut saya dalam urutan skincare atau perawatan kulit muka ..
Karna sebelum kita mengaplikasikan Step berikutnya kita Harus make sure bahwa kulit wajah kita dalam keadaan bersih .

-garnier light complete brightening foam .
Ini adalah sabun muka alias facial foam yang sedang saya pakai selama 2bulan terakhir saya biasa mengunakan berbarengan dengan mandi yaitu sehari 2kali atau bila wajah saya sedang terasa kotor dan lengket ,pengunaanya menggunakan air untuk membilas .

- duo viva milk cleanser dan Face tonik .
Duo legendaris di Indonesia dalam hal pembersih muka .
Entah sejak kapan duo milk and tonik ini jadi item wajib bagi saya ,entah berapa botol yang saya habiskan dari berbagai varian ( sekarang saya lagi coba seri cucumber alias timun ).
Membersihkan ini non Water emang aga ribet karna menggunakannya secara dua tahap yaitu petama membersihkan dengan milk cleanser lalu dibersihkan dengan bantuan kapas dan kemudian untuk menyegarkan diaplikasikan lagi toner guna membersihkan menyeluruh dan mengangkat sisa milk cleanser .
Saya biasa gunakan sebelum mandi atau sehabis bermakeup .
Harganya yang murah dan gampang didapat membuat saya setia dengan viva duo cleanser ini 
-pixy makeup remover.
Ini saya gunakan untuk membersihkan wajah setelah bermakeup karna ada beberapa makeup yang water prouf jadi aga sulit dibersihkan,saya pakai sebelum menggunakan milk dan toner viva.
Yang saya suka pixy ini non alkohol jadi ga perih di wajah ,

- Daily skincare .

Atau untuk lebih gampangnya skincare yang saya gunakan pada siang hari sebagai moisturaizer .

-garnier white serum 
Varian baru garnier dalam bentuk serum yang iklannya gencar di TV .
Ini Step pertama skincare sebelum mousturizer ,tidak lengket dan harganya terjangkau pun cepat menyerap di kulit cara pakainya cukup dituang di tangan sedikit lalu ditepuk tepuk ke muka .. So simpel 
-garnier white Spead day cream
Untuk mousturizer/ pelembap siang saya pakai ini beauty ,dan saya rasa dengan mengunakan serum sebagai tambahan akan memaksimalkan penggunaan dag cream .
- marcks powder
Alternatif sih ,,karna walaupun saya di rumah saya pakai bedak biar ga kucel jadi pilihan saya Jatoh pada marcks ini karna formulanya ringan dan agar wajah saya tidak keling alias oily karna ini menyerap minyak /oil controlnya bagus menurut saya .
-theraskin suncare 
Ini juga Sebenernya jarang saya pakai beauty karna make My Face soooo oily banget ,padahal kan sunblock ini penting loh .
Saya biasa pakai kalo saya harus keluar di saat matahari lagi terik teriknya ..
Karna di garnier sudah ada spfnya ,jadi ini yang membuat saya malas menambah kan suncare lagi 
-nivea lip butter
Kalo di rumah saya malas pakai lipstik jadi cuma pakai pelembap bibir saja ..
Ini menjaga agar bibir ga kering sih dan Sebenernya kaya ritual standar saya habis pake skincare saya oles bibir saya pake pelembap bibir .

-Night skincare .
Beda siang beda pula malam dan yang pasti skincare yang digunakan beda pula.
Biasanya skincare malam/ Night cream ga mengandung SPF ( yaiyalah malam ga ada matahari adanya bulan ).
Walaupun kadang terlupa karna kalo sudah cape saya malas pakai Night care,
Biasanya cuci muka langsung tidur .
Padahal katanya cream malam itu penting loh dan katanya daya serapnya lebih bagus dari pemakaian cream pada siang hari .
Maka night care saya bisa dibilang lebih ribet dari pada yang daily care .
Dan ini dia Night care ala saya .



-laneige white plus trial kit .
3 Rangkaian laneige white ini Sebenernya bisa dipakai buat daily care juga loh beauty ,cuma karna aga lil bit oily afternya jadi saya putuskan untuk pakai pada malam hari ( hmm biar irit juga sih ).
1 paket ini bisa saya pakai 1 bulan'an .
( sekarang saya sedang menunggu order paket ke 3 saya ).
 ..walaupun efek whiteningnya belum keras tapi so far saya suka dan cocok dengan produk ini .

-laneige Water sleeping mask .
Produk yang lagi boming nih sejak DOTS
( saya akan review terpisah ) .
-jafra brigtening pen dan jafra royal jelly .
Last untuk night care , saya pakai untuk menghilangkan flek kita saja sehabis semua ritual skincare malam .
Untuk royal jelly biasa saya pakai sehabis maskeran saja intuk kelembaban ekstra.


-Weekly skincare.

Untuk tambahan nutrisi kulit muka saya biasa melakukan maskeran dan scrub wajah untuk mengangkat sel kulit mati selama seminggu penggunaan makeup dan polusi .
Intensitasnya sih kalo saya lagi rajin maskeran saya bisa pakai 2 hari sekali atau min pasti saya usahakan 1 Minggu sekali saya wajib me scrub dan me masker wajah saya,nah produk yang say pakai adalah .
Karna untuk masker ada beberapa produk,biasanya saya pakai secara selang selling tergantung mood hehehe .



Scrub : 
jafra dynamich scrub.
Ini the best scrub ever , saya pakai sudah 1 tahun dan ini adalh hg scrub saya .

Masker :
Jafra mudmask.
Masker lumpur best seller jafra kesukaan saya karna selain untuk relaksasi karna aromanya ini khasiatnya juga bagus banget .

Jafra miracle mask .
Saya pakai selang saling dengan mudmask ,apabila saya malas menggunakan scrub .karna ada potongan rempah dan almost yang bisa digunakan untuk mengscrub wajah .

 -ovale bedak dingin .
Dari semua varian masker ovale ini yang saya suka ,saya selalu stok dirumah 

-lapoze 
Ini dikasih sodara oleh oleh dari Jepang ,untuk membasmi komedo..
Biasa saya gunakan sesudah scrub wajah .
Bentuknya cream lengket ( soal ampuh tidak nya sih ya gitu dehh , saya pakai karna sayang aja ( lumayan cuyyy gretong mana dari Jepang lagi,dan saya denger harganya di indo mahal sekitar 250k ).

Dan itulah Routine skincare saya ..
Intinya jangan malas merawat muka karna pada dasarnya skincare itu basic dari pada makeup .
Kalo dasarnya kulit kita jelek mau makeup semahal apapun ga akan bagus dikulit .
Yuu mari kita rajin merawat kulit wajah kita dengan penggunaan skincare yang tepat ( inget pakem skincare itu dasarnya cocok cocokan , cocok di kulit saya belum tentu cocok di kulit orang lain begitupun sebaliknya ) 
Dan sekali lagi mengkutip salah satu cuitan Ridwan Kamil walikota Bandung 
Bahwasanya "wajah cantik itu dirawat bukan diedit ".
Cukup memotivasi kita untuk merawat muka  agar terlihat cantik hehehe .

NB : Share skincare Routine kamu ya di kolom komentar ,thank u




Komentar

Postingan Populer